Tuesday, October 4, 2005

Fajar Romadhon 1426H

Detik telah bergulir seiring terbenamnya surya di ufuk
Semburat jingga masih tersirat di langit
Terdengar sayup-sayup sang penyeru ...
kumandangkan panggilan tuk bermunajat kepada Engkau

Akhirnya... hari yang kurindu tlah datang
Yang kunanti semenjak lepasnya bulan ini setahun lalu
Kuberharap dalam hari-hari yang pernah kulalui
Kuberdoa agar masih diberi ijin untuk bertemu kembali
akhirnya... hari itu kini tlah tiba

Dengan penuh hasrat dan harap
kuingin masuki hari ini dengan nuansa baru
dengan warna-warna yang lain
Penuh harapan dapat kembali lebih dekat kepadaMu
Awali hari barokah dan rahmah dengan bertafakur bermunajat
mengharap ridloNya, ntuk bekal di waktu datang

Sungguhpun aku pernah jauh dari Engkau
Namun kusadari aku tetap ingin dekat dengan Engkau
karna hanya kepada Engkaulah aku bernaung, meratap dan memohon
Bulan ini ingin kukembali fitroh bersih dari noda

Aku sadar sepenuh
diri ini penuh dengan kekotoran dunia
Bahagia dapat kujemput bulan ini
hingga kuingin tetesan embun, guyuran air dan pembeda
yang tercurah di bulan rahmat

Do'aku kudapat lampaui bulan ini
dengan penuh kedamaian dan ketenangan hati
tuk lebih qonaah, tawadlu dan tawakal
akan goda yang ada di sekelilingku

No comments:

Post a Comment

thanks for your comment