Wednesday, May 11, 2005

Bikin VCD Profile

Hari ini aku mendapat tugas dari BOS untuk mulai membuat Video Klip Profil tempat kerjaku, bersama dengan 3 orang kawanku. Menurut BOS rencana VCD ini digunakan untuk memberikan penjelasan tentang Profil tempat kerjaku kepada tamu atau pada acara pertemuan-pertemuan khusus lain.
Ngapa kita perlu punya media ini? Hmm secara pribadi sebetulnya aku udah punya angan-angan untuk membuat pada awal tahun 2004 namun karena perlu akses yang lebih mendetil tentang Profil, padahal aku nggak begitu mendapatkan akses itu maka hanya tinggal angan-angan saja.
Nah ... ini menjadi kesempatan untuk merealisasikan angan-angan itu. Maka dengan semangat dan motivasi yang kuat aku bersama kawan-kawan mulai merangkak mengumpulkan bahan.
Kami berempat mulai membagi tugas; ada yang mencari data/mengambil gambar; ada yang menyusun storyboard; ada yang merancang sound efek dan aku kejatahan melalukan editing video.
Untuk memudahkan kerja kita mengajak 3 murid untuk membantu pengambilan video pada acara yang akan datang.
Kumpulan vcd pun mulai keluar dari kotak dan didata ulang, buku-buku tentang pembuatan film dan editingpun mulai keluar dari perpustakan; berbagai software pengolahan video mulai dicari yang mudah dan enak digunakan. Maklum kami semua adalah newbie dalam dunia editing video.
Perangkat komputer yang kami milikipun mulai dirombak fungsinya.
Setelah dirasa cukup kita mulai ... melangkah mengcompilasi angan-angan dan ide yang ada,...
Sebuah babak baru telah mulai terkuak... dan tentunya akan tumbuh kesulitan-kesulitan baru.

No comments:

Post a Comment

thanks for your comment